Info Bemam Berdarah

», || Leave a comments
Bemam Berdarah


Demam berdarah disebabkan oleh virus dengue , yang mengapa penyakit ini juga disebut Demam Berdarah Dengue yang disingkat menjadi DBD . Ada 4 jenis virus Dengue , itulah sebabnya dalam beberapa kasus demam berdarah adalah gejala yang berbeda dari orang lain dengan demam berdarah . Penyakit ini ditularkan dari satu pasien ke pasien lain aedes aegypti . Nyamuk biasanya menggigit pada siang hari . Nyamuk yang menghisap darah penderita DBD dan kemudian menggigit orang lain yang sehat membuat virus yang pindah ke orang yang sehat dan akan menyebabkan orang menderita Demam Berdarah .
tipus

Tifus disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella typhi . Bakteri ini ada di berkembang pesat di tempat-tempat kotor. Penyebaran bakteri ini dibantu oleh serangga - serangga pembawa bakteri seperti lalat atau serangga lainnya . Bakteri ini dapat hadir dalam makanan atau minuman dan akan masuk ke tubuh orang yang mengkonsumsinya . Itulah penyebab seseorang bisa terkena tifus .

Bagian Diserang
Demam Berdarah

Virus dengue menyebabkan perdarahan di organ pasien . Ruam yang biasanya muncul pada orang mengindikasikan perdarahan di dalam tubuh . Jika sudah parah , perdarahan bisa terjadi pada organ vital yang dapat menyebabkan kematian .
tipus

Bakteri tipus menyerang usus , menyebabkan luka pada usus . Selain itu, kami akan menyerang hati, limpa dan kandung empedu .

Gejala
Demam Berdarah

Pada pasien dengan demam berdarah , gejala yang biasa ditemui adalah :
Panas tinggi , umumnya > 38 derajat Celcius .
Nyeri tubuh atau nyeri otot , sakit kepala, menggigil , air limbah atau muntah .
Bintik-bintik merah muncul . Gejala ini mungkin tidak muncul jika demam yang dialami hanya sebentar . Cara melihat bintik-bintik merah dengan tes tourniquet adalah untuk menjepit pembuluh darah seperti ketika Anda ingin memeriksa tekanan darah Anda . Setelah tahap ini , biasanya bintik merah akan muncul .
Setelah hari ketiga , demam biasanya akan turun dan pasien mungkin merasa sudah sembuh tapi setelah itu demam bisa menyerang kembali . Pada saat ini Anda harus berhati-hati untuk tidak menganggap bahwa sudah sembuh dan tidak menjaga kesehatan mereka .
tipus

Pada pasien dengan demam tifoid , gejala sebagai berikut :
Awalnya , demam yang berpengalaman tidak terlalu tinggi dan suhu akan terus meningkat bertahap sampai > 38 derajat Celcius .
Terutama pada malam hari , suhu akan naik dan akan turun di pagi hari . Inilah yang membedakan demam tifoid dengan demam berdarah .
Nyeri perut dan diare .
Batuk dan sakit tenggorokan .

pemeriksaan
Cara yang paling tepat untuk mengetahui apakah seseorang menderita demam berdarah atau tifus adalah dengan pemeriksaan . Konsultasikan dengan dokter dan biasanya untuk memastikan, dokter akan meminta tes darah . Dengan mengambil darah pasien dapat diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita .
demam berdarah

Pada pasien demam berdarah , pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa jumlah trombosit . Jika jumlah trombosit menurun , biasanya < 100.000/ul , seseorang akan didiagnosis dengan demam berdarah . Namun, jika demam baru satu hari belum bisa diketahui karena jumlah trombosit normal . Dalam kasus seperti ini , Anda dapat mengunjungi kembali ke dokter untuk memeriksa apakah jumlah trombosit masih demam . Dalam pemeriksaan yang lebih canggih , diketahui apakah darah mengandung virus dengue atau tidak . Jadi , jika jumlah trombosit normal tetapi pada darah yang mengandung virus dengue positif berarti bahwa Anda memiliki demam berdarah .
tipus

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki tifus atau tidak , maka akan dilakukan tes Widal . Diperiksa dalam tes ini adalah apakah darah mengandung antibodi terhadap bakteri Salmonella typhi . Jika hasilnya menunjukkan > 1/160 berarti Anda menderita tipus . Tes-tes lain dapat dilakukan dengan memeriksa tinja pasien karena pasien tinja yang mengandung bakteri Salmonella typhi tifoid .

Pengobatan
Demam Berdarah

Tidak ada obat khusus untuk mengobati pasien demam berdarah karena tidak ada vaksin untuk membunuh virus dengue . Hal yang dapat dilakukan adalah untuk menjaga pasien tidak mengalami dehidrasi . Jika pasien tidak bisa makan dengan baik , mengalami diare atau muntah , hal ini membantu pasien untuk dirawat di rumah sakit agar dapat dibantu oleh infus sehingga orang dengan daya tahan yang lebih kuat . Pada pasien dengan demam dengue tidak ada pantangan .
tipus

Untuk pengobatan tifus , biasanya akan diberikan antibiotik untuk membunuh bakteri . Untuk menyembuhkan luka usus , makanan yang Anda makan tidak harus bekerja keras agar tidak memaksa usus yang sakit . Beras atau tim bubur ke dalam makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang . Hindari makanan asam dan pedas .

Bagaimana Pencegahan
Demam Derdarah

Seperti yang sering didengungkan , untuk mencegah , khususnya Aedes aegypti berkembang biak mecegah yang merupakan sarana penularan demam berdarah adalah gerakan 3 M. Yang dimaksud gerakan 3 M adalah setidaknya satu bathtub drain seminggu sekali , menutup tempat penampungan air , dan mengubur barang bekas yang tidak terpakai potensi menjadi genangan hujan .
tipus

Sedangkan untuk mencegah demam tifoid adalah untuk menjaga lingkungan tetap bersih sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak tifus . Pilihlah makanan dan minuman yang bersih untuk dikonsumsi.
Selain itu , penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit . Dengan sistem kekebalan yang kuat untuk mencegah demam berdarah dengue atau dan tifus menimpa kita .
$[ 0 comments Untuk Artikel Info Bemam Berdarah]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|