Tips Menghindari Perut Buncit

» || Leave a comments
Tips Menghindari Perut Buncit - Apakah Anda memiliki Perut buncit? Sekedar informasi untuk Anda, Perut buncit diakibatkan karna terperangkapnya cairan di antara sel tubuh, terlalu banyak natrium, akibat pencernaan dan juga menstruasi terganggu. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi perut buncit secara alami, yang terpenting adalah menjaga makanan yangg dikonsumsi.

Dan berikut akan dijelaskan tips agar menghindari perut buncit :

1. Niat
Segala hal yang akan dilakukan sudah seharusnya dimulai dengan niat. Apapun yang Anda lakukan tanpa diiringi dengan niat yang bulat tidak akan tercapai.

2. Minum Air Putih Ketika Bangun Tidur
Untuk sebagian dari Anda, Minum air putih ketika bangun tidur pasti sangat susah dilakukan. Rata - rata seseorang setelah bangun tidur adalah langsung pergi ke kamar kecil. Setelah itu, Anda juga akan lupa untuk langsung minum air putih.

3. Air dengan Perasan Lemon
Ketika perut buncit, kebanyakan orang justru mengurangi minum, padahal hal itu salah. Yang harus kita lakukan adalah sebaliknya. Menahan air adalah cara tubuh kita menghindari dehidrasi.
Meminum air dengan perasan lemon akan membantu mengurangi jumlah garam yang ditahan dalam tubuh.

4. Minum Kopi dan Teh Hijau
Untuk cara yang satu ini mungkin terbilang mudah untuk dilakukan dan disukai. Perlu Anda ketahui ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10% dan bisa membantu untuk membakar kalori.
Teh hijau dapat mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.

5. Konsumsi Yoghurt
Banyak orang sensitif terhadap laktosa, jadi lebih baik meminum yoghurt daripada susu. Apalagi yoghurt yg punya kultur aktif di dalamnya.
Yoghurt sudah setengah proses dicerna, dan gula susu di dalamnya udah pecah, sementara pada susu tidak demikian, sehingga dapat menciptakan gas dan buncit.

6. Rosemary dalam Teh
Rosemary telah lama digunakan sebagai obat mulai dari sakit kepala, sakit gigi, hingga tekanan darah tinggi. Tapi menurut ahli gizi kuliner, tanaman ini juga ampuh mengurangi gas di usus dan membantu pencernaan.
Masukkan rosemary ke dalam teh, atau kombinasikan dengan seledri atau peterseli.

7. Campuran Semangka Lemon Ketimun dan Rosemary
Semua jenis melon sebenarnya bermanfaat bagi tubuh, dan semangka mengandung 92 persen air. Semangka juga punya sifat diuretik (membuat ingin kencing) dan sumber kalium. Keseimbangan natrium dan kalium itu penting dalam mengendalikan perut buncit.
Cobalah mencampurkan lemon, timun, semangka, dan rosemary untuk membuat perut rata. (Tapi jangan kaget sekiranya Kamu jadi sering mengunjungi toilet setelah minum campuran ini.)

8. Hindari Minuman Beralkohol
Sering minum minuman beralkohol terbukti dapat membuat perut semakin buncit. Minuman beralkohol mengandung kalori tinggi yang sama seperti makan makanan berlemak. Apalagi minuman ini tidak akan bisa mengenyangkan perut, sehingga jumlah kalori yang  dimakan akan menjadi sangat besar sekali.

9. Seledri, Ketimun, Peterseli dan Tumbuhan Berdaun Hijau
Selama bertahun-tahun seledri telah digunakan untuk mengobati pencernaan dan mengendalikan gas di usus karena kandungan kimianya mampu mengurangi pemerangkapan cairan. Seledri punya kandungan air dan sistem detoksifikasi, yg bisa membantu mengeluarkan racun di tubuh.

10. Kunyit
Di Asia, kunyit terkenal sebagai penghilang sakit dan radang. Kunyit juga bisa melawan sakit perut dan perut buncit.

11. Perbanyak Makan Makanan Berserat
Perbanyaklah untuk mengkosnsumsi makanan yang mengandung serat tinggi yang terdapat pada sayur mayur dan buah buahan, apabila kita makan dengan menggunakan serat maka pencernaan akan lancar tentunya.

12. Kacang-Kacangan dan Lentil
Kebanyakan pasien berperut buncit terlalu banyak mengonsumsi natrium dan kekurangan kalium serta serat.
Lentil dengan kandungan serat yang tinggi, adalah pilihan bagus. Kacang-kacangan mengandung estrogen dan protein tinggi, sehingga bisa mengurangi buncit karena menstruasi.

13. Kurangi Makan Gorengan
Makanan yang digoreng ternyata bisa memperlambat proses pencernaan, hal ini menyebabkan lemak menumpuk didalam tubuh.

14. Kurangi Garam atau Sodium
Garam atau bumbu asin memiliki kandungan natrium yg cukup tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar ini bisa menyebabkan retensi air, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar, sehingga bisa memicu terjadinya perut buncit.

15. Kurangi Makanan Kabohidrat Sederhana
Karbohidrat sederhana dalam makanan ternyata dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat.
Jadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yakni mengurangi makanan yg mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, pasta dan lainnya.

Tips diatas hanyalah sebagian kecil dari cara menghindari perut buncit. Namun intinya adalah jaga makanan yang Anda konsumsi, jangan sampai makanan yang Anda konsumsi hanya mengenyangkan saja. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih
$[ 0 comments Untuk Artikel Tips Menghindari Perut Buncit]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|