Efek Tumor Otak, Tak Sadar Mengompol dan Telanjang Di Tempat Umum

»,,, || Leave a comments
 Efek Tumor Otak, Tak Sadar Mengompol dan Telanjang Di Tempat Umum

Tanpa sadar, Leanne Lyon (42) bisa tiba-tiba mengompol dan melepaskan pakaiannya di tempat umum. Lyon tentu melakukannya bukan karena sengaja, tetapi akibat gangguan otak langka.

Lyon memiliki tumor kecil yang bersarang di otaknya. Meski bukan tumor ganas atau kanker, adanya tumor tersebut memicu kejang hingga lima kali sehari dan setiap kejang berlangsung selama 30 menit.



Saat kejang-kejang itu, Lyon pun mengompol dan tanpa sengaja melepaskan pakaiannya. "Saat saya mengalami kejang, saya seperti sedang tidur sambil berjalan. Saya tidak tahu apa yang terjadi sepenuhnya. Saya baru tersadar ketika sudah membuka baju saya," kata Lyon.

Ibu dua anak ini merasa sangat malu setiap kali hal itu tiba-tiba terjadi di tempat umum. Banyak orang menertawakan karena tak tahu kondisinya. Sejak itu, Lyon selalu ketakutan pergi keluar rumah sendirian maupun bersama keluarga dan teman-temannya. Hingga akhirnya, Lyon terpaksa menggunakan popok untuk orang dewasa.

"Ini sangat memalukan dan menghancurkan gidup saya," ucap Lyon. Lyon kadang berseloroh, ia cukup beruntung karena tidak pernah dipanggil polisi atas perbuatan senonoh di tempat umum.

Lyon sebenarnya sudah mengalami kejang-kejang sejak usia empat tahun. Saat itu, banyak dokter yang bingung dengan kondisinya. Lyon akhirnya didiagnosis hipotalamus hamartoma (HH) saat berusia 29 tahun. Gangguan otak ini bisa menyebabkan kejang, pingsang, hingga kehilangan memori. Penyakit langka ini diperkirakan hanya satu dari 1 juta orang.

Menurut Lyon, tumor di kepalanya sangat kecil, tetapi dampaknya begitu luas. Umumnya, gejala HH antara lain, kejang, tertawa atau cekikikan tanpa sadar, hingga marah-marah.

"Ini benar-benar menakutkan. Saat pertama didiagnosis, saya pikir saya akan mati. Saya beruntung itu bukan kanker, tapi ini tetap menghancurkan hidup saya," kata dia.

HH memang sulit didiagnosis dan lebih sulit lagi untuk diobati. Saat ini, Lyon tengah mengumpulkan dana agar bisa menjalani operasi lubang kunci di Amerika untuk pengangkatan tumor. Dengan operasi itu, ia berharap tak lagi mengalami kekambuhan.
$[ 0 comments Untuk Artikel Efek Tumor Otak, Tak Sadar Mengompol dan Telanjang Di Tempat Umum]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|